Home » » Kencing "Ala Pria" Cegah Kanker Serviks

Kencing "Ala Pria" Cegah Kanker Serviks

Written By Pria on Kamis, 14 Juni 2012 | 07.25

Kencing "Ala Pria" Cegah Kanker Serviks
Oleh : Fidelia Depari

Kanker Serviks Pembunuh Nomer Dua
Foto : ist
​Kanker Serviks (leher rahim) sampai saat ini  menjadi penyakit pembunuh nomor dua terhadap wanita setelah kanker payudara. Pembahasan dan diskusi mengenai pencegahan dan upaya mengatasi Kanker Serviks kerap  dilakukan berbagai pihak.

Sejauh ini, oleh  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) deteksi awal adanya penyakit kanker serviks bisa dilakukan dengan dua cara, yakni Pap Smear dan Vaksin. Ternyata, ada cara lain dan sedikit unik yang  bisa mencegah timbulnya kanker serviks, yaitu kencing berdiri.

Menurut dr. Ananto Sidohutomo,pakar kesehatan,  pilihan kencing berdiri ini tidak hanya berguna mencegah kanker. Tapi juga memungkinkan setiap wanita mendapat prasarana membuang air kecil secara higienis, nyaman, dan meminimalkan penggunaan sanitasi dan air yang banyak ditemukan bakteri, jamur, parasit, dan virus.

Posisi kencing, kata dr Ananto,  mempengaruhi aliran rembesan urin ke vagina. Menurut dr. Ananto, urin bukan cairan yang bersih. Urin termasuk sisa metabolisme tubuh yang membuang zat-zat tidak berguna di tubuh. Bila sisa urin mengendap di vagina maka akan menganggu kebersihannya. Ingat, faktor tidak bersih juga memicu munculnya kanker serviks. Sedangkan dengan posisi berdiri, urin akan memancar keluar dari lubang uretra tanpa mengendap di bagian vagina.

Akankah anda mencobanya, para perempuan?
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Visitors

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kesehatan Keluarga Sejahtera - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger